| – Masyarakat , Kecamatan , Kabupaten menghadiri kegiatan Pos Pelayanan Terpadu () yang diadakan di Balai Desa setempat pada Minggu (19/11/2023). Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari aparat keamanan dan unsur pemerintahan setempat, menciptakan sinergitas yang kuat antara TNI, Polri, dan masyarakat.

Untuk memastikan kelancaran acara, Bripka Nanang Sumantri Sidomukti dan Serma Rahmanto Babinsa Sidomukti turut hadir bersama Jamiatul Aslamiyah Ketua PKK Ranting Sidomukti, tenaga medis Siti Lutmiyati, kader Indri Dian Lestari, perangkat desa, dan kader . Keberadaan mereka tidak hanya menciptakan atmosfer positif tapi juga mengarahkan kegiatan ini menjadi lebih bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Bidan , Siti Lutmiyati, menegaskan pentingnya membawa ke secara rutin untuk menjaga tumbuh kembangnya. Meskipun vaksinasi anak sudah lengkap, tetap memiliki peran vital.

“Selain menimbang berat badan dan memberikan , aspek-aspek penting seperti tinggi badan dan lingkar kepala anak diukur untuk mendeteksi sejak dini jika terjadi kekurangan gizi,” tutur Siti Lutmiyati, didampingi oleh Bripka Nanang Sumantri dan Serma Rahmanto Babinsa Sidomukti.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Namun, Siti Lutmiyati menyayangkan bahwa beberapa ibu masih memiliki pemahaman terbatas tentang manfaat , menganggapnya hanya berkaitan dengan vaksinasi dan penimbangan berat badan. “Oleh karena itu, perlu lebih lanjut tentang manfaat ,” tambahnya.

Baca Artikel Lainnya :
MUNGKIN ANDA TERTARIK :