– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi M.I , SH,.MH gelorakan program hukum bagi masyarakat miskin secara gratis.

Guna menunjang program tersebut, Anggota dari Dapil - ini mengajak kepada Kepala Desa untuk bersama mensukseskan program merakyat khususnya program hukum bagi masyarakat miskin ini.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Peran Kepala Desa sangat penting dibutuhkan terutama perihal persoalan hukum yang menimpa warga masyarakatnya khususnya bagi masyarakat tidak mampu atau miskin,” kata saat menggelar workshop di Balai Desa Blawi Kecamatan Karangbinangun Kabupaten yang bertajuk peran Kepala Desa dalam melaksanakan program hukum bagi masyarakat miskin, Rabu (15/11/2023).

Menurutnya, peran Kepala Desa sangat penting mengenai legalitas surat yang dikeluarkan berupa surat keterangan tidak mampu untuk warganya dalam membantu proses hukum bagi masyarakat miskin.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Melalui legalitas surat keterangan tidak mampu yang dikeluarkan oleh Kepala Desa tersebut menjadi dasar bagi pemerintah dalam mengeluarkan anggaran untuk penasehat hukum atau pengacara itu dibiayai oleh negara melalui program hukum,” terang anggota komisi A .

Baca Artikel Lainnya :
MUNGKIN ANDA TERTARIK :