.com – Komisi Pemilihan Umum () telah resmi menetapkan tiga pasangan Calon (Capres) dan Calon Wakil () yang akan bertarung dalam Pemilihan (Pilpres) 2024. Ketiga pasangan Capres dan tersebut diantaranya yakni pasangan -, Pranowo-Mahfud MD dan Subianto- Rakabuming Raka.

“Sebagaimana dijadwalkan di dalam tahapan , pada hari ini tanggal 13 November 2023, melaksanakan rapat pleno tertutup dalam rangka untuk penetapan pasangan calon dan calon sebagai peserta ,” ujar Ketua Hasyim Asy'ari dalam konferensi pengumuman penetapan pasangan capres- di Ruang Media Center , Jalan Imam Bonjol, Menteng, , Senin (13/11/2023).

Selain menetapkan tiga pasangan Capres dan di mendatang, juga mengumumkan jadwal pengundian nomor urut pasangan capres- yang akan diadakan pada Selasa, 14 November 2023. Acara pengundian dan penetapan ini akan berlangsung di kantor di Jalan Imam Bonjol, Menteng, , dalam rapat pleno terbuka.

“Kami akan melaksanakan tahapan penting ini sesuai dengan ketentuan Pasal 235 ayat (2) dalam rapat pleno terbuka,” kata anggota Idham Holik dalam konferensi pers.

Baca Artikel Lainnya :