.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten kampanyekan program Kerja Keras Bebas Cemas () masuk desa di Kabupaten .

Hal ini seperti dilakukan berkolaborasi bersama Dinas Perikanan & Kelautan Kabupaten serta Pemerintah Desa Tejoasri, dalam kegiatan bertema masuk desa, di Dusun Rengin Desa Tejoasri Kecamatan Laren, Rabu (08/11/2024).

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Acara dihadiri oleh Kepala Desa Tejoasri dan perangkat desanya, Dinas Perikanan & Kelautan, Camat dan Muspika Kecamatan Laren, serta perwakilan warga dan tokoh masyarakat Desa Tejoasri dilakukan kegiatan penyerahan secara simbolis klaim Jaminan Kematian (JKM) kepada salah satu warga di desa Tejoasri sebesar Rp 42 Juta.

Pada tahun anggaran 2023 ini, Pemerintah Kabupaten kembali mengeluarkan Kebijakan untuk memberikan perlindungan kepada 8 ribu warga yang berprofesi sebagai nelayan, dengan mendaftarkan sebagai peserta menggunakan sumber APBD.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Kabid Perikanan Tangkap Hendro Setiyo Budi, S.Hut, MM yang hadir mewakili kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, mengatakan langkah ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten terhadap warganya terutama profesi nelayan.

Menurutnya, hal ini karena melihat besarnya potensi resiko yang dihadapi warga selama bekerja. Pada saat terjadi resiko, Pemerintah Daerah sudah tidak perlu repot lagi karena seluruh pembiayaan perobatan akibat kerja sudah dialihkan dan menjadi tanggungan . Termasuk jika ada warga yang mengalami musibah meninggal dunia, keluarga mendapat manfaat pasti berupa santunan 42 juta dari .

Baca Artikel Lainnya :
MUNGKIN ANDA TERTARIK :