– Pemerintah Kabupaten terus berupaya memaksimalkan segala potensi dan sumberdaya yang ada di desa. Salah satunya ditandai dengan launching klinik informasi Dewa Dewi (Deketwetan Desa ) dan peresmian rest area , Sabtu (28/10/2023).

Selain peresmian, kegiatan tersebut juga digelar bazar dan serta grebek dari Disperindag Kabupaten yang menyediakan 5 ton beras SPHP dengan kemasan 5 kg.

Kegiatan launching tersebut dihadiri Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi , Dinas PMD Kabupaten , Dinas Perindag Kabupaten serta Forkopimcam , Kepala Desa se , tokoh masyarakat dan tokoh agama serta masyarakat .

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi yang diwakili Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Desa Endah Binawati Muriandini, menyampaikan keberadaan ini menjadi program prioritas dari Pemerintah Provinsi .

“Ibu memberikan reword kepada desa desa yang mampu meningkatkan kapasitasnya menjadi di termasuk bagi ,” tutur Endah Binawati Muriandini usai melaunching klinik informasi Dewa Dewi (Deketwetan Desa ) dan peresmian rest area Kabupaten , Sabtu (28/10/2023)

Diungkapkan Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Desa, Dinas PMD Provinsi Jatim bahwa keberadaan di merupakan tertinggi secara nasional yakni 2.800 atau 24,4 persen dari jumlah se Indonesia.

“Tidak hanya , begitu juga Desa Maju di menjadi jumlah tertinggi secara nasional yakni terdapat 3.674 Desa dengan kategori Desa Maju,” ungkapnya.

Menurutnya, hal ini menjadi prestasi yang luar biasa bagi Pemerintah Provinsi . Namun, raihan prestasi ini bukan hanya prestasi Pemerintah Provinsi semata tapi berkat kolaborasi kerja bersama seluruh lapisan masyarakat .

“Hal ini berkat kolaborasi kerja bersama dengan Pemerintah daerah, pemerintah Kabupaten/kota, pemerintah Desa serta utamanya seluruh masyarakat yang bersama sama memulihkan ,” ujarnya.

Baca Artikel Lainnya :