.com – Peringati yang ke 95, Pemerintah Kabupaten ajak kawula muda untuk bersama-sama memberikan pelayanan, implementasi pembangunan, dan meningkatkan keberdayaan masyarakat.

Hal tersebut dituturkan Yuhronur Efendi saat bertindak sebagai inspektur upacara peringatan 2023 di Alun-Alun , Sabtu (28/10/2023).

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Kolaborasi bersama pemuda sudah ditetapkan menjadi komitmen Kabupaten , yangmana telah tertuang dalam misi kedua RPJMD 2021-2026 yakni mewujudkan sumber daya yang unggul berdaya saing, dan berakhlak responsif terhadap perubahan zaman.

“Pemerintah Kabupaten telah berkomitmen untuk mencetak generasi bangsa yang berkualitas, agar tumbuh menjadi SDM unggul dan dapat diandalkan dalam pembangunan kedepan,” tutur Bupati yang akrab disapa dalam sambutannya.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Komitmen pembangunan pemuda di Kabupaten dapat dilihat dari capaian indeks pembangunan pemuda tahun 2022 mencapai 59,17. Dimana angka tersebut diukur dari 5 domain dasar meliputi , , kesejahteraan lapangan dan kesempatan kerja, partisipasi dan kepemimpinan, serta gender dan diskriminasi.

“Alhamdulillah capaian indeks pembangunan pemuda di Kabupaten tahun 2022 capai 59,17, atau lebih tinggi dari rata-rata Provinsi dan Nasional,” ungkap .

Baca Artikel Lainnya :
Mungkin Anda Tertarik :