.com – Bupati Yuhronur Efendi menerima penghargaan Pembina program kampung iklim () tahun 2023.

Penghargaan yang diterima orang nomor 1 di itu diserahkan langsung oleh Menteri Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia Siti Nurbaya, di gedung Manggala Wanabakti. Selasa (24/10/2023).

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Penghargaan rutin tahunan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan yang bertanggung jawab di bidang lingkungan, termasuk kepala daerah. Yangmana telah melaksanakan pengendalian perubahan iklim berupa adaptasi dan mitigasi.

Terlebih saat ini krisis iklim menjadi permasalahan seluruh dunia. Karena dampak yang disebabkan cukup signifikan meliputi, cuaca ekstrem, gagal panen, ancaman penyakit, kekeringan, hingga potensi terjadinya .

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Melihat hal tersebut, Pemerintah Kabupaten berkomitmen untuk memaksimalkan implementasi di seluruh desa. Pada tahun 2023 ini dibuktikan dengan diterimanya 8 sertifikat desa .

“Alhamdulillah, saya diberikan amanat berupa penghargaan pembina 2023. Hal ini harus kita jadikan motivasi untuk memaksimalkan penerapan di . Tahun ini telah merima sertifikat desa untuk 8 desa, jadi total desa di Kabupaten saat ini ada 31 desa,” tutur Bupati yang akrab disapa usai menerima penghargaan.

Baca Artikel Lainnya :
MUNGKIN ANDA TERTARIK :