.com – Sampai saat ini, Ketua Umum Subianto masih belum menentukan pasangan cawapresnya untuk maju pada . dan Koalisi Indonesia Maju (KIM) tentu tak mau salah pilih dalam mengusung .

Setidaknya ada tiga nama yang diisukan akan digandeng menjadi pasangan di , yaitu Rakabuming Raka, Erick Thohir, dan Indar Parawansa. Namun, jika memilih sebagai pasangannya, maka dinilai akan ditinggalkan orang-orang NU.

“Saya pikir kalau Pak berpasangan dengan putri Puan atau itu akan hilang suara NU-nya. Bukan hanya NU, mungkin suara non-NU pun akan berkurang, itu pendapat saya,” ujar Pengasuh Pondok Pesantren Mojosari, KH Musyaffak Fauzi kepada wartawan, Kamis (19/10/2023).

Hal itu disampaikan Kiai Musyaffak berdasarkan suara batinnya. Apalagi, dia melihat sejauh ini masih kurang dekat dengan komunitas NU dan jarang bersilaturrahim dengan pesantren.

“Ya suara bataniyah lah pokoknya begitu (akan ditinggalkan orang NU), gak tahu kenapa. Apalagi selama ini kurang dekat dengan NU dan kurang bersilaturrahim dengan pesantren-pesantren,” ucap Kiai Musyaffak.

Jika mau menggaet suara orang-orang NU pada Pilpres mendatang, menurut dia, justru ada dua orang yang bisa digandeng , yaitu Erick Thohir dan .

Baca Artikel Lainnya :