– Pasca Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan gugatan syarat pendaftaran Capres maupun , di bawah usia 40 tahun dengan syarat pernah menjadi kepala daerah. Bala Kabupaten menyambut gembira atas putusan MK tersebut.

Koordinator Bala Miftahul Rokhim mengatakan, dengan hasil putusan MK tersebut membuka peluang bagi Wali Kota Solo untuk bisa mendaftar sebagai wakil pada Pemilu mendatang.

Untuk menyambut hasil putusan MK pihaknya menggelar agenda tasyakuran Bala tidak hanya di Kabupaten namum kegiatan tasyakuran dilakukan oleh semua Koordinator Bala di area .

“Agenda ini sendiri dilakukan untuk mengingatkan bahwasanya, Rakabuming Raka yang saat ini menjabat sebagai Walikota Solo layak untuk menjadi Wakil (Wapres) di tahun 2024,” ucapnya, Selasa (17/10/2023).

Ia menyebut bahwa keputusan MK merupakan ruang kepada para pemuda. Dalam keputusannya memberikan ruang kepada para pemuda untuk berkontestasi di yang selama ini didominasi oleh orang-orang yang bukan representatif pemuda.

“Harapan kami sendiri mas ini masuk jadi bursa Calon Wakil (). Alasannya karena mas ini salah satu representatif dari para pemuda,” katanya.

Setelah tasyakuran, ia mengatakan jika pihaknya akan mengikuti agenda konsolidasi nasional sebagai bentuk follow up dari tasyakuran ini.

“Jadi dalam konsolidasi nasional itu nanti, dari Sabang sampai Merauke berkumpul untuk merumuskan sebuah gerakan guna mendukung mas sebagai Wapres,” ungkapnya.

Lebih lanjut, menurutnya sosok sudah teruji, saat ini menjadi Walikota Solo dan membuat di Kota Solo sangat tumbuh dengan baik. Prestasinya juga tidak kalah dengan para kepala daerah lainnya.

Baca Artikel Lainnya :