.com – Pasca inside kerja hingga mengakibatkan meninggalnya seorang pekerja tewas mengenaskan di pabrik pengolahan kayu Wancheng Indonesia Desa Pelang Kecamatan , Sub Korwil Pengawas Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja Provinsi gerak cepat menindaklanjutinya.

Hal ini seperti disampaikan Koordinator Wilayah IV Sub Korwil Pengawas Ketenagakerjaan Nurainia Silvia menyatakan, terkait pekerja yang meninggal di pabrik karena kerja pihaknya baru bisa melakukan pemeriksaan ke lapangan dilakukan besok.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Saya ke lapangan besok, karena hari ini bertepatan juga dengan ada kegiatan waspadu dari dinas, jadi hari ini kita ada kegiatan pengawasan terpadu dengan teman-teman BPJS tenaga kerja dan ,” ucap Nurainia Silvia saat ditemui di kantornya, Selasa (17/10/2023).

Kegiatan waspadu pada hari ini, kata dia, untuk sedikit memberikan peringatan pada perusahaan-perusahaan yang ada bermasalah dengan BPJS.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Kebetulan hari ini pihak pabrik juga sudah datang di kantor saya untuk melakukan konfirmasi berkaitan dengan kejadian kemarin, karena ada kasus kerja. Memang sengaja kita panggil mereka untuk komunikasi,” ungkap Silvia sapaan akrabnya.

Menurutnya, pihak pabrik supaya hadir dulu ke kantor untuk dimintai keterangan awal, sebelum besok turun ke lapangan untuk memastikan itu semuanya.

Baca Artikel Lainnya :
MUNGKIN ANDA TERTARIK :