.com – Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Islam () diajak untuk selalu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam pemahaman idiologi negara dan bela Negara.

Ajakan itu disampaikan oleh Letkol Arm S.IP, M. (Dandim 0812/) saat memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) ke ribuan Mahasiswa (Maba) .

“Dengan diberikan wasbang ini, para mahasiswa yang merupakan penerus bangsa dapat menguatkan karakter bangsa, menjaga keutuhan NKRI,” katanya seusai memberikan materi Wasbang di gedung pasca sarjana kampus , Sabtu (23/09/2023).

Para mahasiswa ini pun mendapatkan sejumlah materi dari Dandim 0812/ di antaranya ideologi negara, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945.

“Karena memang Mahasiswa ini memikul peranan penting dalam kehidupan bernegara maupun berdemokrasi. Harapannya agar kita bisa selalu mempertahankan ideologi Negara, menjaga keutuhan NKRI dan juga menjadikan ideologi Pancasila sebagai falsafah kehidupan,” ucapnya.

Di sisi Lain, Dr. Winarto Eka, Mpdi (Wakil rektor 3 ) dalam PKKMB, menyebutkan kegiatan pembekalan Wasbang tersebut merupakan salah diantara rentetan kegiatan PKKMB.

Baca Artikel Lainnya :