– Pemerintah Desa (Pemdes) Jatirejo, Kabupaten meriahkan semarak HUT kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023 dengan kirab pawai . Ribuan warga antusias mengikuti kegiatan yang pertama digelar ini. Minggu (27/08/2023) siang.

Acara yang dilepas oleh Camat Tikung Naim didampingi , Danramil Tikung serta Kades Jatirejo beserta perangkat desa dengan mengambil start di MI Dusun Karangpilang menyusuri jalan Dusun Karangpilang, Dusun Topeng hingga finish di halaman kantor Balai .

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Kegiatan yang pertama kali digelar ini disambut antusias ribuan masyarakat , tidak hanya warga yang ikut berpartisipasi sebagai peserta namun juga warga disepanjang jalan rute yang dilalui ikut menyambut kemeriahan .

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Terlihat beragam kreasi penampilan masyarakat dari empat Dusun yakni Dusun Tambakjurit, Karangpilang, Kemendung, Topeng, dan warga perumahan Tambora tampak totalitas dalam ikut menyemarakkan pawai .

Sepanjang rute, mulai terlihat penampilan dengan tema perjuangan, , keagamaan, profesi, pertanian, kebudayaan, hingga penampilan pasukan joget yang didominasi ibu-ibu menjadi semakin semarak pelaksanaan .

Camat Tikung Naim dalam sambutannya sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan pawai tahun ini. Menurutnya antusias yang luar biasa dari seluruh warga masyarakat ini menunjuk kekompakan dan kebersamaan antara perangkat desa beserta masyarakatnya yang terjalin menjadi nyata.

Baca Artikel Lainnya :
MUNGKIN ANDA TERTARIK :