.com – Dalam rangka memperingati Hari Lahir yang ke-78, IIB melaksanakan kegiatan Pencanangan Program Kampung Iklim () (Lembaga Pemasyarakatan) dan Lomba Burung Berkicau Kalapas Cup, pada Minggu (20/8) di Halaman .

Pencanangan ini sekaligus menjadikan sebagai pertama di Indonesia yang memiliki Program Kampung Iklim.

Pembina Lingkungan Tingkat Nasional Bambang Irianto yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa dalam perjalanannya sebagai pembina lingkungan dan telah melanglang buana ke berbagai provinsi di Indonesia, Baru kali ini dirinya mendengar dan melihat adanya .

“Baru kali ini saya mendengar dan melihat ada sebuah yang mempunyai program , setahu saya satu-satunya di Indonesia ada program seperti ini tentu . Saya sangat tertarik dan perkembangannya Ditunggu oleh kalangan aktivis lingkungan di seluruh Indonesia. Mudah-mudahan inspirasi ini akan berhasil dengan kolaborasi semua pihak. Saya berharap, saya menaruh apresiasi pada Bapak yang telah menggerakkan kampung-kampung iklim di Kabupaten , tentu ini akan bisa berhasil kalau juga didukung berbagai stakeholder di ,” ucap Bambang Irianto.

Kepala Kantor Wilayah Jatim Imam Jauhari mengatakan, bahwa seluruh kegiatan ini adalah dalam rangka memberikan pembinaan kepada masyarakat yang mengalami permasalahan hukum, juga masyarakat di sekitar . Adanya lomba kicau burung juga pencanangan inisiasi Kalapas Mahrus dengan Pembina Lingkungan Bambang Irianto diharapkan akan mampu memberikan bekal pada binaan, agar ketika keluar dari tidak kembali melakukan pidana.

Baca Artikel Lainnya :