.com BANYUMAS – Gubernur Pranowo meresmikan SMKN 1 Lumbir, Kabupaten Banyumas, setelah sehari sebelumnya meresmikan SMKN 1 Peganten, Kabupaten . Rabu (26/07/2023),

Hal ini menjadi langkah strategis karena telah membuka akses di daerah pelosok di . Sebagai informasi, SMKN 1 Lumbir berada di area hutan Lumbir atau ujung barat Kabupaten Banyumas. Sekolah yang dibangun dengan total anggaran Rp8,8 miliar itu membuka dua jurusan, yakni jurusan teknik kendaraan ringan otomotif, serta jurusan teknik jaringan dan telekomunikasi. Sedangkan SMKN 1 Peganten menyediakan jurusan, yakni jurusan energi baru terbarukan dan jurusan kelistrikan.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Gubernur Pranowo menuturkan, pendirian sekolah merupakan suatu proses panjang dari harapan masyarakat untuk mendapatkan akses , terutama di daerah Kecamatan Lumbir.

“Ini sebenarnya suatu proses yang cukup panjang dari harapan masyarakat, adanya SMK di Kecamatan Lumbir ini. Karena memang sebelumnya tidak ada sekolah sama sekali,” ujarnya.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Menurut , peresmian di dua sekolah kejuruan tersebut sebagai langkah solutif memudahkan akses , bagi anak-anak yang berada di pelosok .

Baca Artikel Lainnya :
MUNGKIN ANDA TERTARIK :