– Baru baru ini Pemerintah Kabupaten telah meluncurkan program Dapur Cinta. Mungkin tidak banyak orang yang tahu apa itu dapur cinta yang di gagas oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten , Novita Hardini,

Ternyata dibalik program ini ada cita-cita mulia dari penggiat perempuan dan itu. Disampaikan dalam kegiatan Makaryo Ning Deso Hebat (Mening Deh) Desa Sumberdadi, Kecamatan , Rabu (26/07/2023),

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Novita menyebutkan bawasannya kemiskinan ekstrem dan penanganan menjadi salah satu program prioritas nasional dan Pemerintah Kabupaten .

Bahkan menurut Novita dalam berbagai kesempatan, Bupati sering menyampaikan ini kepada masyarakatnya. Sesuai data yang ada, ada sebanyak 10.733 masyarakat di termasuk kedalam miskin ekstrem.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Dari angka itu, sebanyak 5.600 diantaranya berjenis kelamin perempuan. Ada lansia dan juga anak anak disana. Kemudian yang terpenting ini perlunya untuk diatasi,” ucap Novita Hardini kepada warga masyarakat.

Bahkan tokoh perempuan ini menyebut adalah musuh bersama. Kenapa demikian, dijelaskan olehnya anak akan menjadi beban negara dan itu memang kewajiban negara. Karena bayi berdasarkan hasil survey cenderung memiliki penyakit degeneratif nantinya. Kemudian berpeluang nenciptakan kemiskinan baru.

Baca Artikel Lainnya :
MUNGKIN ANDA TERTARIK :