– Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten , Andrianto Wicaksono. bersama alumni IPB, juga Swadaya Petani Padi Indonesia Tony Saritua Purba dan Staf khusus DPR RI komisi 3 Bung Rifai, menyapa petani dengan memberikan sosialisasi pembuatan pupuk hayati mandiri.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten , Andrianto Wicaksono mengatakan, yang terkenal dengan sebutan Kota Soto, juga sebagai penghasil padi terbesar di ,

“Sehingga perlu kiranya untuk mempertahankan produksi gabah dengan cara pembibitan yang sesuai dengan lahan yang ada di kabupaten , khususnya di Desa Jubel Kidul, ,” kata Andrianto. Senin (17/07/2023).

Ia menerangkan, total luas lahan sawah yang menghasilkan tanaman pangan di Kabupaten adalah 83.213 hektar, luas ini setara 7,23 persen dari seluruh total Propinsi .

Selain itu, prestasi Kabupaten pada tahun 2006 mampu memberikan kontribusi produksi gabah sebanyak 776.085 ton Gabah Kering Panen (GKP) atau setara 7,14 persen dari total produksi gabah di atau terbesar kedua di .

“Tahun 2021 Provinsi sebagai penghasil padi terbesar di Indonesia, dengan jumlah produksi padi sebesar 9,91 juta ton. Angka tersebut berdasarkan data sementara dari Badan Pusat Statistik Tahun 2021. Dari angka tersebut, Kabupaten merupakan salah satu penyumbang terbesar produksi padi di ,” terangnya.

Baca Artikel Lainnya :