.com – Selama dua pekan depan, Operasi Patuh Semeru 2023 digelar selama 14 hari, mulai hari ini Senin tanggal 10 sampai dengan 23 juli 2023 di seluruh Indonesia termasuk wilayah .

Seperti halnya yang dilakukan Polres dengan menyiapkan puluhan personil untuk apel gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2023 dengan tema “Patuh dan tertib berlalu lintas cermin moralitas Bangsa” yang dilaksanakan di Halaman Mapolres , Senin (10/07/2023).

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Operasi Patuh Semeru 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas sekaligus menciptakan situasi keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas atau Kamseltibcarlantas.

Dalam amanat Kapolda Jatim yang dibacakan Kapolres , bahwa berdasarkan data dari angka lalu lintas pada periode Januari – Mei secara kuantitatif mengalami kenaikan yang cukup tinggi dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2022 yaitu sebesar 11,88 persen.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Hal tersebut juga berbanding lurus dengan angka yang juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan sebesar 1.018,14 persen, oleh karena itu untuk menekan angka dan lalu lintas tersebut perlu dilakukan penindakan secara tegas dan terukur.

“Tema tersebut merupakan bentuk keprihatinan kita bersama, terhadap kesadaran masyarakat karena tertib berlalu lintas masyarakat sudah sangat menurun, hal ini terlihat dari progress angka dan lalu lintas setiap tahun yang mengalami kenaikan,” jelasnya.

Baca Artikel Lainnya :
MUNGKIN ANDA TERTARIK :