– Sebanyak 144 Calon Guru Penggerak (CGP) yang terdiri dari 14 guru jenjang TK, 77 guru jenjang SD, 18 guru jenjang SMP, 19 guru jenjang SMA dan 16 guru jenjang SMK Angkatan 7 mengikuti Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar Guru Penggerak (PGP) Angkatan 7 bagi Wilayah Mitra Provinsi yang diselenggarakan di Aula Pertemuan Gajah Mada Kabupaten , Senin (10/07/2023).

Membuka secara langsung Lokakarya yang menampilkan beragam hasil kreatifitas CGP, Yuhronur Efendi mengaku bangga atas diselenggarakannya PGP ini. Menurut orang nomor satu di tersebut, Guru Penggerak dapat memberdayakan dan membangun peradaban.

tidak hanya sekedar mengajar, tidak hanya menuai hasil belajar, tapi lebih dari itu, bahwa yang kita lakukan dalam proses belajar mengajar adalah melahirkan generasi bangsa, generasi pembaharu yang tentu akan menjawab tantangan zaman, untuk itu tugas pendidik adalah membangun peradaban,” ucap .

Berseiring dengan program PGP, Pemerintah Kabupaten juga terus konsen pada pembangunan sumber daya manusia yang diwujudkan dengan program Perintis ( Berkualitas dan Gratis), termasuk pemberian bagi guru berprestasi.

Di hadapan seluruh peserta CGP , juga menyampaikan pemikiran Ki Hadjar Dewantara tentang yaitu “ adalah tempat persemaian segala benih-benih kebudayaan yang hidup dalam masyakarat”. Sehingga untuk mencapai sesuatu yang diimpikan/dicita-citakan perlunya merawat dan mengembangkan benih-benih tersebut.

“Benih-benih tersebut ibarat anak didik kita, perlunya di didik agar memiliki wawasan luas, yang pada saatnya nanti akan membangun negeri ini menjadi bangsa yang maju.Untuk itu kita juga harus fokus untuk mensukseskan guru-gurunya salah satunya dengan program PGP ini,” imbuhnya.

Baca Artikel Lainnya :