.com – Setelah berhasil masuk kategori 5 besar dalam babak sebelumnya, kini Pemerintah Kabupaten dinobatkan sebagai juara 1 dalam ajang penghargaan Ibangga Award 2023.

Ajang penghargaan pertama kalinya di Indonesia ini digelar oleh Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi yang diyakini dapat membentuk kualitas sumber daya manusia berkualitas untuk kedepannya.

Indeks pembangunan keluarga atau Ibangga award merupakan ajang penghargaan untuk mengukur kualitas keluarga.

Penghargaan dari Gubernur Provinsi Indar Parawansa yang diserahkan melalui Sekretaris Daerah Adhy Karyono kepada Yuhronur Efendi pada kegiatan pembukaan kongres perempuan ke XXX dalam rangka memperingati hari keluarga Nasional (Harganas), di Hotel Novotel Samator . Senin (26/06/2023).

Sebelumnya, Kota Soto telah menjalankan beberapa rangkaian penilaian, salah satunya penilaian lapangan yang dilaksanakan pada pekan lalu di 5 titik sekaligus  dengan menunjukkan beberapa program unggulan untuk memberikan dukungan akan kesejahteraan keluarga di diantaranya ada sekolah orang tua hebat (SOTH), home care servise (HCS), dan sekolah lansia tangguh (Selantang).

Selain itu, juga telah memenuhi 3 dimensi kriteria pengukuran Ibangga award 2023 yang mencakup dimensi ketentraman yang terdiri dari kegiatan ibadah, legalitas keluarga, jaminan , keharmonisan keluarga yang relevan dengan program Yakin Semua Sejahtera, 100% layanan berkualitas, Sehat, dan Perintis ( terintegrasi dan gratis).

Dimensi kemandirian meliputi pemenuhan kebutuhan dasar, jaminan , keberlangsungan , keluarga, dan akses media online relevan dengan program prioritas Yakin Semua Sejahtera, naik kelas, Perintis, Sehat, 100% layanan publik berkualitas, dan dimensi kebahagiaan terdapat interaksi keluarga dan interaksi sosial yang linier dengan program prioritas Yakin Semua Sejahtera, Perintis, dan Sehat.

Baca Artikel Lainnya :