.com – Sebagai wujud apresiasi, , hasil karya siswa SMP Negeri 1 Tikung akan dijadikan seragam resmi batik bagi siswa setempat.

sendiri merupakan, jenis batik yang metode pembuatannya memanfaatkan bahan alami atau pewarna alami dari tanin atau zat warna daun yang berasal dari daun daunan atau bunga.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Baca dan ikuti juga Official :

https://twitter.com/BeritasiberCom/status/1669339869909487618?s=20

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Menurut Kepala SMP Negeri 1 Tikung Drs. H. Supadi, M.Pd menyampaikan, rencana menjadikan seragam resmi bagi siswa didiknya mendatang dari bahan hasil karya para siswa ini sebagai wujud apresiasi dari pihak sekolah.

“Rencana kedepan akan di modif dan dijadikan seragam resmi batik anak-anak SMP Negeri 1 Tikung,” ujar Supadi kepada .com di ruang kerjanya. Kamis (15/06/2023).

Supadi menambahkan, hasil karya siswa SMP Negeri 1 Tikung yang lainnya sebagai wujud hasil karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang dipamerkan selama kegiatan pelepasan siswa kelas IX hari ini selain sebagai hasil kewirausahaan juga ada sampah organik yang menghasilkan kompos.

“Selain itu juga kita tampilkan hasil karya makanan dan minuman sehat yang bisa dijadikan bekal sekolah anak-anak,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, segala prestasi yang selama ini telah diraih SMP Negeri 1 Tikung bisa dipertahankan dan ditingkatkan prestasinya termasuk bidang-bidang yang lainnya baik akademik maupun non akademik.

Baca Artikel Lainnya :
KONTEN PROMOSI