.com – Aksi sosial donor darah yang digelar Ababil Group Sang Pejuang Sholawat, tampak disambut antusias masyarakat. Tidak hanya datang dari , peserta juga berasal dari .

Hal itu terlihat ketika aksi sosial baru saja dibuka, telah dipadati masyarakat. Tampak mereka antre mengisi formulir, persyaratan sebelum donor yang berlangsung di Ruko Ababil Trade Center Desa Kebet Kecamatan Kabupaten Lamongan. Sabtu (10/06/2023).

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Dalam pelaksanaannya, minat pendonor yang tinggi ini hingga saking membludaknya peserta, kantong darah yang disiapkan petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang kehabisan.

Ketua panitia Ahmadiyah Sandy mengatakan, dalam pelaksanaan aksi ini pihaknya menyiapkan untuk 1000 peserta, guna mempercepat menangani peserta yang antri, panitia pun menambah petugas .

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Jadi ini diluar perkiraan kami, kita siapkan untuk 1000 peserta namun ternyata minat untuk masyarakat mendonorkan darah sangat luar biasa, sehingga kantong darah pun sampai kehabisan. Dan kami juga akhirnya menambah jumlah petugas dari PMI,” kata Sandy.

Uniknya, meski enggan disebut, hampir separuh peserta adalah mantan preman yang insyaf. Mereka secara sukarela mendonorkan darahnya demi alasan kemanusiaan, bahkan mereka berkomitmen untuk rutin mendonorkan darahnya.

Baca Artikel Lainnya :
MUNGKIN ANDA TERTARIK :