– Pemerintah Kabupaten kembali dianugerahi penghargaan utama dengan predikat sangat baik pada Badan Kepegawaian Negara (BKN) award 2023.

Kali ini Kota Soto mendapatkan penghargaan BKN Award kategori utama yakni implementasi Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK) Manajemen ASN Terbaik.

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh PLT Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria kepada Bupati Yuhronur Efendi, Kamis (8/6) di Bumi City Hotel & Resort tersebut didasarkan pada kepatuhan daerah dalam menerapkan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai dengan NSPK.

Didalamnya terdapat 18 elemen diantaranya penyusun dan penetapan kebutuhan ASN, pengadaan ASN, pengangkatan ASN, pangkat, mutasi, jabatan, pengembangan karir, pola karir, penggajian, tunjangan, fasilitas, penghargaan, jaminan pensiun, jaminan pensiun dan jaminan masa tua, perlindungan, penilaian kinerja, cuti, kode etik, disiplin, pemberhentian, dan pensiun.

Menurut orang nomor 1 di kinerja ASN sangat berpengaruh terhadap kepuasan dan kesejahteraan masyarakat, karena sesuai dengan employer branding ASN yakni “bangga melayani bangsa” serta core value yang ditetapkan yaitu BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif).

“Kompetensi ASN sangat berpengaruh terhadap kecepatan perubahan di daerah, yangmana perubahan tersebut akan melahirkan kepuasan dan kesejahteraan bagi masyarakat. Maka ASN dituntut untuk selalu menerapkan core value setiap menjalankan tugas serta selalu menambah kompetensi diri,” tutur saapan akrabnya.

 

Baca Artikel Lainnya :