.COM | – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan () melakukan penjajakan koalisi dengan menyambangi DPD Partai Amanat Nasional () .

Adapun, pertemuan dan berlangsung di Kantor Sekretariat DPD di Jalan Bhayangkara No.27, Desa Laden, Kecamatan Kota, Kabupaten , Rabu, (15/5/2024).

Scroll Untuk Lanjut Membaca

yang dipimpin oleh Ketua Desk Pilkada DPC Ali Masykur ini datang bersama jajaran pengurusnya, dan diterima langsung oleh Ketua DPC , Abdul Haq.

Silaturahmi yang dilakukan ke DPD merupakan kali kedua setelah menyambangi DPD beberapa hari lalu.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Silaturahmi ini bukan tanpa dasar, sebab bagaimanapun dan di ini selalu mempunyai kesamaan visi dan misi dalam membangun Kabupaten ,“ katanya.

Diketahui, dan bernah berkoalisi pada Pilkada 2013 lalu. saat itu bersama partai lainnya dan mampu mengantarkan Pasangan Akhmad Syafii Yasin-Kholil Asyari sebagai Bupati dan Wakil Bupati Periode 2013-2018.

“Koalisi - di selalu searah dan sama-sama diuntungkan. DPD kalau berkoalisi dengan yang lain itu justru tidak diuntungkan”, ujar pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD .

Ali Masykur mengatakan bahwa kunjungan kepada jajaran merupakan bagian dari persiapan untuk menghadapi kontestasi , syukur-syukur baik DPP maupun DPP bisa memberikan rekomendasi yang sama terhadap pasangan calon di Pilkada Pamekasan 2024.

“Tentunya kalau kami berharap agar rekomendasi dan ini bisa sejalan, sehingga penjajakan ini berlanjut ke arah koalisi yang solid,” ujarnya.

Selain itu, Ali Masykur juga mengungkapkan sikap DPC menjalin komunikasi untuk merajut koalisi dengan parpol lain, sebab tidak dapat mengusung calon sendiri. Menurutnya, pada kemarin, hanya memperoleh 7 kursi. Perolehan itu tidak cukup syarat untuk mengusung pasangan calon sendiri sebagaimana Pilkada 2018 lalu.

Baca Artikel Lainnya :
KONTEN PROMOSI