| – Dua Kepala Desa (Kades) yang ada di Kabupaten kompak mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati (bacabup) dan Bakal calon wakil bupati (bacawabup) di jalur perorangan atau independensi..

Dua Kades tersebut yakni, Kades Randuboto Sidayu Andhi Sulandra dan Kades Sukorejo Fatkhur Rohman

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Dua sosok kades yang dikenal inovatif dalam membangun desa ini sebelumnya didorong warga dan relawan untuk berkontestasi di pesta demokrasi 5 tahunan.

Datang ke , Andhi dan Fatkhur menyerahkan dokumen permohonan untuk mengakses Sistem Informasi Pencalonan Kepala Daerah (Silonkada).

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Mereka ditemui langsung oleh Ketua Akhmad Roni dan Komisioner Devisi Teknis Penyelenggaraan Alam Amrullah.

“Kita berdua, saya dan mas Fatkhur sama-sama dari unsur kepala desa ingin menunjukan ke masyarakat kita ingin berbakti kepada ,” katanya, Minggu (12/5/2024).

Disinggung aasan memilih jalur independen, Andhi mengaku karena dia bersama pasangannya merupakan kepala desa yang notabene Non-partai. “Kita gak punya partai ya memilih jalur independen,” ujarnya.

Andhi mengungkapkan, motivasi untuk maju dalam kontestasi pilkada 2024 adalah membangun ke arah yang lebih baik. Dia juga mengaku sudah mengantongi dukungan KTP hampir separuh dari persyaratan minimal.

Baca Artikel Lainnya :
KONTEN PROMOSI