.COM | – “Menakutkan” Stigma ini kerap menempel untuk memberi kesan tentang sosok Polisi. Bahkan orangtua saat membujuk anak-anak sering kali menakut-nakuti dengan kata-kata ‘Ada Polisi tuh, takut ih' atau ‘awas, ada Polisi nanti ditangkap'.

Untuk menghilangkan stigma itu, sering turun ke jalan, bertemu dan menyapa warga. Salah satunya dengan hadir ditengah acara pawai ta'aruf dalam rangka Deis Mauldiyah Paud Muslimat Raudotul Muta'abidin yang ke 44, Rabu (08/05/2024).

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Upaya ini dinilai cukup efektif untuk meredam konflik sosial. Dengan kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat setiap hari, diharapkan permasalahan yang terjadi dimasyarakat bisa diselesaikan secara kekeluargaan dan musyawarah sehingga tidak perlu dibawa ke ranah hukum.

Untuk mencapai hal ini, tidak hanya masyarakat dewasa yang disapa polisi. hadir ditengah masyarakat bukan hanya menyapa pemuda, bapak-bapak dan ibu-ibu, tetapi juga anak-anak.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Upaya ini kami lakukan agar anak-anak tidak takut sama Polisi dan bangga jika bertemu Polisi sebagai sosok pelindung anak-anak dan orang tua tidak lagi menakut-nakuti anak-anak dengan kata-kata ‘awas ada ibu Polisi nanti ditangkap',” kata AKP Aris Sugianto.

Baca Artikel Lainnya :
KONTEN PROMOSI