| – Pemerintah Kabupaten dianugerahi penghargaan atas penyelenggaraan pemerintahan daerah oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dalam upacara peringatan hari Otonomi Daerah, (25/4) di Grand City .

Penghargaan dengan kategori kinerja tinggi (dengan skor 3,5018) tersebut diterima langsung oleh Yuhronur Efendi.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Menurut Bupati yang akrab disapa , penghargaan ini wujud kinerja yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten dalam merealisasikan pembangunan daerah.

“Alhamdulillah penghargaan ini wujud kerja keras seluruh insan yang ada di Pemerintah Kabupaten . Namun penghargaan ini juga wujud keberhasilan dari pembangunan daerah atau berdampak kepada masyarakat,” tutur usai menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Kategori kinerja tinggi merupakan hasil penilaian evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah (EPPD) tahun 2023. Yangmana melaporkan cakupan indikator makro, diantaranya penurunan kemiskinan ekstrem, angka pengangguran terbuka dan lainnya.

Saat memimpin peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke XXVIII Wakil mengungkapkan bahwa momen ini sebagai kontribusi pembangunan daerah untuk pembangunan nasional.

Karena tujuan utama dari otonomi daerah ada dua yakni kesejahteraan dan demokrasi. Untuk menghadirkan kesejahteraan masyarakat, pemerintah dapat mewujudkan dengan cara memberikan pelayanan publik yang efektif, efesien dan ekonomis.

Pelayanan yang berkualitas dapat direalisasikan melalui ragam inovasi dari program yang dicanangkan pemerintah daerah.

Baca Artikel Lainnya :
KONTEN PROMOSI