| – Puncak ke-74, Pimpinan Anak Cabang (PAC) menggelar lomba gebyar kreativitas penyajian kupat lepet syawal 1445 Hijriah.

Kegiatan lomba yang digelar di Pendopo Kecamatan sekaligus menyemarakkan peringatan dan momen lebaran 1445 Hijriah, Sabtu (20/04/2024).

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Dari lomba yang diikuti 20 ranting , diambil 6 juara. Pemenangnya yakni juara 1 diraih ranting Rangge dengan nilai 719, disusul ranting Kucur menjadi juara 2 mendapat nilai 717 sementara juara 3 diraih ranting Bandung dengan nilai 700.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Juara harapan 1 diraih ranting Made, juara harapan 2 diraih ranting Groyok, dan ranting Plosowahyu sukses meraih juara harapan 3.

Naylil Ulya selalu Ketua Panitia menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap tahun ini dengan tema yang berubah-ubah. Jika di tahun sebelumnya dengan lomba tumpeng, untuk tahun ini dengan menyelenggarakan lomba kreativitas penyajian kupat lepet.

Menurutnya, lomba gebyar kreativitas penyajian kupat lepet ini guna melestarikan budaya pada momen lebaran dengan bulan syawal serta untuk peserta yang hadir mengenakan kebaya guna memperingati .

“Jadi kegiatan hari ini meskipun kita tidak menggunakan busana muslim seperti gamis. Namun kita menggunakan dresscode kebaya sekaligus guna memperingati ,” katanya.

Dari 22 ranting , sebanyak 18 perwakilan ranting antusias mengikuti. Sementara untuk ranting yang tidak bisa mengikuti lomba, tetap ikut mendukung acara demi kebersamaan.

Baca Artikel Lainnya :
KONTEN PROMOSI