| – Lembaga Pemasyarakatan () Kelas IIB Kantor Wilayah (Kanwil) Jatim bekerjasama dengan Dinas (Dinkes) Kabupaten melalui Puskesmas kota menggelar Kegiatan Pemasyarakatan Sehat,

Kegiatan kolaborasi ini sebagai salah satu rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60, Jumat (19/04/2024).

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Bertempat di Aula Lapas Lamongan dihadiri oleh Kepala (Kalapas) yang diwakilkan oleh Youman Sarip Selaku Kepala Seksi (Kasi) Binadik , turut hadir Kasubsie perawatan, petugas medis dan petugas dari Dinas kabupaten cq Puskesmas kota.

Kegiatan ini difokuskan pada penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta Pemeriksaan dan pengobatan massal kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Kegiatan penyuluhan PHBS ini bertujuan untuk meningkatkan, memelihara, dan melindungi WBP di , baik fisik, mental, spiritual, maupun sosial.

merupakan suatu hal yang sangat vital untuk setiap manusia, apalagi WBP yang sedang menjalankan pembinaan di atau Rutan yang notabene sangat berhimpit-himpitan dalam kesehariannya.

Oleh karena itu dijelaskan beberapa indikator PHBS di yaitu menjaga kebersihan diri, rajin beraktivitas fisik, selalu menggunakan air bersih, membuang sampah pada tempatnya, tidak merokok, tidak meludah sembarangan, dan memberantas jentik nyamuk.

Baca Artikel Lainnya :
KONTEN PROMOSI