.COM | – Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka Kesiapan Operasi Ketupat Semeru 2024. Tepatnya, di Satlantas pada Rabu (3/4/2024) pagi.

“Kurang lebih ada sebanyak 600 personel yang dilibatkan dalam upaya pengamanan perayaan ,” tutur Kapolres AKBP Bayu Pratama Gubunagi. Jajaran personel terdiri atas TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, dan lain sebagainya.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Kegiatan ini merupakan pengecekan akhir kesiapan personel yang akan melaksanakan pengamanan. Terhitung mulai 4 April pukul 00.00, pihaknya bakal menempati pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu di wilayah Kabupaten .

“Setidaknya, ada satu pos pelayanan yang berada di stasiun, ada satu pos terpadu di Alun-alun , dan ada lima pos pengamanan yang tersebar mulai Pos Tawangalun, Pos Pondokdalem, Pos Watu Ulo, Pos Pancer Puger dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Dia menjelaskan bahwa semua ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik dan libur Lebaran.

“Alhamdulillah, pagi ini kami juga melaksanakan pemusnahan barang bukti hasil yang dilaksanakan oleh Polres ,” ujarnya.

Baca Artikel Lainnya :
Mungkin Anda Tertarik :