.COM | – Sebanyak 11 santri Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaus Sholihin, Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten bakal melangsungkan akad nikah secara massal.

11 santri tersebut melangsungkan akad nikah massal di acara Majelis Haul Malem Selikur merupakan santri senior yang sudah lama mengabdikan diri di ponpes Mambaus Sholihin, Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten .

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Ketua Umum Himpunan Alumni Mambaus Sholihin (Himam) Pusat, Dr Maftuh mengatakan, nikah massal ini merupakan tradisi setiap tahun. Sedang para santri yang mengikuti nikah massal terdiri dari santri senior yang sudah lama mengabdikan diri di pondok.

“Jadi ini memang menjadi tradisi santri yang lama tinggal di pondok. Biasanya melangsungkan akad nikah saat acara-acara besar di Pondok. Termasuk Haul Malem Selikur ini,” ucapnya, Minggu (31/03/2024).

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Menurut dia, dari sekian acara Majelis Haul Malem Selikur yang sudah berjalan bertahun-tahun ini. Paling banyak santri yang melangsungkan akad pada acara Majelis Haul Malem Selikur, pada tahun 2024 ini.

“Biasanya hanya satu atau dua. Kebetulan tahun ini banyak santri karena ada 11 pasangan,” jelasnya.

Baca Artikel Lainnya :
Mungkin Anda Tertarik :